Error P08 pada printer canon pixma MP258

Tanpa diketahui penyebabnya tiba2 printer saya dengan seri di atas mengalami error sehingga tidak bisa ngeprint dan scan, sudah ditekan tombol stop/reset pun tetap tidak berfungsi. Setelah search sana-sini akhirnya saya dapatkan juga solusi memperbaiki error itu. Jika anda mempunyai masalah yang sama seperti yang pernah saya hadapi, coba ikuti langkah-langkah di bawah ini. Caranya:

1. Matikan printer dengan menekan tombol power.

2. Tekan tombol stop/reset dan jangan di lepas, secara bersamaan tekan tombol power.

3. Lepas tombol reset sebentar lalu tekan lagi tombol reset sebanyak dua kali (tombol power masih di tekan).

4. Lepaskan tombol power.

5. Tunggu sampai keluar angka 0 lalu matikan printer dengan menekan tombol power.

6. Tekan dan tahan tombol reset, secara bersamaan tekan tombol power.

7. Lepaskan tombol reset sebentar lalu tekan lagi tombol reset sebanyak empat kali (tombol power masih ditekan).

8. Lepaskan tombol power.

9. Tunggu sampai keluar angka 1 lalu matikan printer dengan menekan tombol power dan cabut kabel listriknya.

10. Tunggu sekitar satu menit kemudian nyalakan kembali printer nya.

Mudah-mudahan printer anda dapat berfungsi kembali seperti biasanya.

NB: Jika setelah mengikuti langkah diatas printer anda tidak bisa nyala lagi coba ikuti saran yang dianjurkan is4arema pada komentar di bawah.

26 Responses to “Error P08 pada printer canon pixma MP258”

  1. waow… Langsung dpet nih caranya. Langsung coba bro. Tq

  2. thanks bgt ya,,,…
    aku langsung nyoba…trs skrang udah bisa di pake lg !!!

  3. saya udah coba … tapi setelah menekan reset 2x … nomor 0 nya gak keluar2 … gmna ya

  4. kok printernya ga mau hidup lagi yaaaaa,,,,

    • waduh gan, ane juga gak tau mesti jawab gmn, soalnya waktu ane nyoba berhasil dan lancar2 aja, gak ada kejadian kyak gitu…

      • coba kabelnya di cabut trus di colokin lagi aja,,, aku kemaren juga gtu.. gak idup lagi tapi setelah di cabut bisa… sebenarnya klo 4 kali tekan restart emang bisa mati total…

      • emang klo 4 kali tekan tombol restar bisa mati total…. tapi kadang ada yang kabel listiknya di cabut setelah itu di colokin lagi langsung hidup lagi…

  5. thanks … ini menyelamatkan pekerjaanku…
    GOD BLESS U

  6. Wado Om…, kyk punya Om tedy, ud q reset kyk cara diatas Mlah printerny ngg mw idup2 lg! ad solusi ngg?

  7. pusing kepala Says:

    Bang, klo buat error P07 bisa gak?

    • belum pernah coba gan, ane bikin tutorial begini berdasarkan pengalaman pribadi. dan kebetulan belum pernah nemu error P07 yang kayak agan maksud.

  8. tengkiyu bgt.. it works..

  9. Thx..infonya!!
    sangat membantu..!!!

  10. bali suryo Says:

    akhirnya bisa juga thanks mas bro…

  11. dicadevi Says:

    tolong donk,,,, gimana caranya hidupin printer Canon MP. 258…. setelah direset malah mati total…. tolong donk gimana caranya…

    • sama kayak tedy and leo ya gan, itu salahnya dmn gw juga kurang tau gan, soalnya gw udah coba cara ini berkali2 tapi gak pernah printer nya mati total, coba di cabut kabel power agak lamaan dikit, trus sambungin lagi dan coba nyalain lagi…

      • kasusnya sma ma gw,,habis reset ngga mau nyala2 lg printernya.. tp setelah beberapa saat kemudian (gw tes nyabut kabel power trus tancapin lg,trus nindis tombol power, kira2 3-4 kali klo g salah), ngga tau kenapa printnya bisa nyala lg koq,,akhirnya MP258 gw normal again (^_^) tank ya bro

    • emang klo neken nya 4 kali bisa mati bro… tapi klo kabel powernya di cabut setelah itu di colikin lagi bakal nyala kok…. coba dech…

  12. gan, stlah di reset ko print’y gak bisa nyala lagi
    gimana tuch, ada solusinya gax?

  13. SOLUSINYA MEMANG OK. TERIMAKASIH BANYAK. FROM – SYAHRAN YUSUF, TARAKAN, KAL-TIM.

  14. Yudhi Santoso Says:

    klo ndak kluar” angka 0 e gimn? punyak q sdh hampir satu jam aq tunggu ndak kluar” 0 e

  15. cabut kabel power, kemudian tekan tombol on baru dicolokkan lagi. selamat mencoba.

Leave a Reply

