Error E16 pada printer canon MP198

Saya pernah kebingungan karena di minta untuk memperbaiki printer Canon MP198 di kantor oleh teman. Printer nya gak mau ngeprint dan pada layar digitalnya muncul huruf E, di ikuti angka 1 dan 6. Dari sekian banyak tutorial yang saya baca terdapat sebuah cara yang singkat saja untuk memperbaiki error tersebut. Jika anda mengalami permasalahan yang sama tekan saja tombol resume/ reset selama 5 -10 detik, mudah-mudahan printer anda kembali berfungsi, good luck…

Setidaknya itu yang pernah saya lakukan dan berhasil…

9 Responses to “Error E16 pada printer canon MP198”

  1. Trima Kasih Pak, tips ini telah membantu saya

  2. Ariyanto Tarigan Says:

    terima kasih banyak…. karena artikel ini sangat membantu saya

  3. indah rahayu Says:

    terimakasih banyak, karena info ini sangat membantu saya

  4. thanks kak…it’s working ^_^

  5. sipp gan, ndak jadi keluar uang 50 rb ke tempat servis. tks..

  6. terima kasih sangat membantuuuuu>>>

  7. terima kasih printerku kembali berfungsi

  8. biasax jika e16 kelar, mncul lgi e13
    nachx perbaikanx tekan bersamaan tmbol reset dan tmbol black

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

